Daily Archives: April 19th, 2013

Proses Tender di Balik Amburadulnya UN 2013

Proyek pendidikan selalu memakan anggaran yang besar, dari rehabilitasi gedung sekolah, pelatihan guru, persiapan kurikulum hingga Ujian Nasional (UN). Namun, kepada siapa anggaran besar tersebut sebenarnya diperuntukkan? Bagi anak-anak Indonesia atau justru bagi para perusahaan yang sibuk berebut peluang?

un

Anggaran UN mencapai Rp 94,8 milyar dan penyelenggaraannya kacau. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyebutkan PT Ghalia Printing Indonesia tidak bisa menyelesaikan tugasnya tepat waktu. Pihak kementerian berjanji akan segera menelusuri akar masalahnya.Hijab Muslimah

“Kami akan lakukan investigasi mendalam. Pertama wilayah proses pengadaan atau tender akan di-review. Apakah ada dugaan main-main di situ. Kedua, dari sisi pelaksana dan investigasi dari sisi percetakannya sendiri,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, saat jumpa pers di Kemdikbud, Jakarta, Rabu (17/4/2013) sore.Hijab Modern

Continue reading →

Ada sesuatu disarung Tinju Sathosi

Juara kelas bulu WBA Chris John menyatakan, ada upaya tak sportif yang dilakukan lawannya, Satoshi Hosono. Perlakuan tak sportif itu tampak dari upaya melukai dengan kepala, dan dugaan ada sesuatu di sarung tinju petinju asal Jepang itu.Hijab Modern

cj

Seusai pertandingan, Chris John menyampaikan dugaan kuat bahwa ada sesuatu di dalam sarung tinju Satoshi Hosono. Namun begitu, dugaan itu belum terbukti dan telah disampaikan pada tim pengawas. “Dari awal (Satoshi) sudah mencoba melakukan sesuatu yang tidak bersih. Ada sesuatu di sarung tangannya, tapi saya kurang tahu itu apa,” kata petinju berjuluk “The Dragon” itu, dalam jumpa pers, seusai bertanding, Minggu (14/4/2013) malam, di Senayan, Jakarta.Hijab Muslimah

Continue reading →

Batagor Riri

Batagor riri didirikan pada 1985 oleh pasangan Rudy dan Devi Taniady. harga per buah batagor mulanya hanya 100 rupiah sekarang menjadi kira-kira sekitar 8000an rupiah per buahnya.Usaha ini berawal dari bengkel motor yang buka di lokasi yang sama, yaitu di jalan Burangrang, Bandung. Untuk menghidupi keluarga dengan 4 anak, bengkel dirasa kurang menguntungkan. Apalagi banyak pelanggan yang datang, tapi banyak yang tidak bayar. Akhirnya Pak Rudi kemudian meminta ibu devi utk berjualan makanan di sore hari. ibu devi memang memiliki keahlian memasak. Waktu itu, makanan yang dijual dari lomie sampai tahu kukus. Tahu kukus inillah yang kemudian jadi cikal bakal batagor.Hijab Muslimah

BATAGOR

Seiring berjalannya waktu, batagor inilah yang paling laku dijajakan. Kemudian mereka memutuskan untuk fokus jualan batagor saja. Saat ini di hari biasa, batagor Riri bisa menjual 500 buah batagor. Bahkan saking ramainya, sampai harus menerapkan sistem antrian untuk menjamin kelancaran dan kepuasan pelanggan. Ternyata dengan rumus dan strategi yang tepat, jajanan pinggir jalan seperti batagor bisa naik kelas. Belajar terus, mau menerima saran, dan mempertahankan kualitas adalah salah satu rumusnya.Hijab Modern

Alamat Batagor RIRI :
Jalan Burangrang No.41
Cabang:
Paskal Hypersquare a21

Sumber : http://kudunyaho.com

 

 

Bunga Bikin Sehat

b1

Tak hanya diciptakan untuk dinikmati mata saja, ternyata bunga juga ada yang bisa dimakan dan bikin sehat lho.Hijab Muslimah

Beberapa di antara bunga yang ada memang dijual di pasar untuk kemudian diolah menjadi menu makanan super lezat. Soal khasiatnya? Hmmm… bunga-bunga berikut ini punya manfaat kesehatan yang tak kalah jauh dari kecantikan rupanya.Hijab Modern

Bunga brokoli

Kenal baik kan dengan bunga yang satu ini? Berwarna hijau dan mengembang seperti buket bunga dengan suntikan nutrisi yang kaya akan vitamin A, kalsium, potassium, kalium, zat besi dan selenium. Selain itu, ada kandungan isotiosianat yang dapat mencegah perkembangan sel kanker.Hijab Tutorial Terbaru

Bunga yang satu ini dapat dimakan mentah, setengah matang atau matang. Namun, disarankan agar tidak mengolahnya sampai terlalu matang karena vitaminnya justru akan hilang.

Bunga brokoli dapat disajikan sebagai salad, tumisan, ataupun juga sup.Tutorial Krudung dan Hijab Indonesia 2013

Continue reading →

I LOVE YOU MY BEST FRIEND

Karya Monica Sucianto

Seperti biasa aku memulai hari hariku dengan sekoloah. Disekolah, aku duduk sebangku dengan Riski. Riski adalah sahabat terbaikku. Kita selalu bersama. Sebagai sahabat aku dan Riski takkan terpisahkan.
Selain Riski aku juga punya sahabat namanya Cika. Cika sangat baik sama aku. Cika tau semuanya tentang aku. Bagiku Cika gak punya kekurangan sebagai sahabatku.
Kemanapun aku pergi Riski pasti selalu nemenin aku. Dari dulu aku suka sama Riski, tapi aku malu untuk mengungkapkannya. Walau begitu dia tetap jadi sahabatku.
Aku terus mencoba memunculkan keberanianku untuk mengungkapkan semuanya kepada Riski. Tapi aku tetap gak bisa mengungkapkan semuanya.Hijab Modern

shbt

Hingga suatu hari aku melihat Riski jalan sama Cika. Aku gak nyangka, itu sahabatku. Aku juga belum sempat mengungkapkan nya kepada Riski. Kenapa jadi begini. Aku benci kamu Ris. Padahal dari dulu aku udah mencoba untuk mendapatkanmu. Tapi kenapa kamu malah pergi bersamanya. Aku gak mau ketemu kamu lagi.Hijab Muslimah
“Bela……”sapa Riski kepadaku.
Aku gak mau membalasnya, aku benci Riski. Aku hanya berlari menjauhinya. Aku mencoba melawan rasa sakit di hatiku. Tapi tetap gak bisa. Aku gak mau kehillangan Riski. Setiap dia memanggilku aku gak mau menghiraukannya. Riski lebih memili Cika, daripada perasaanku ini. Aku sering melihatnya berduaan di kantin. Semakin bertambah sayatan di hatiku ini.
Kenapa aku harus suka kepada orang yang tidak mengerti perasaanku. Tapi mengapa aku gak bisa ngelupain dia. Tuhan tolong jawab aku, kenapa ini semua terjadi. Aku gak sanggup jika Riski gak bersamaku.TuTorial krudung dan hijab indonesia 2013
Dimalam yang indah ini aku memandangin dua bintang yang andaikan itu aku dan Riski.
“Bela Bela. Pls jawab aku , aku tau kamu marah. Tapi kenapa?”teriak Riski di depan rumahku tiba tiba.Hijab Tutorial terbaru

Continue reading →