Bunga Bikin Sehat

b1

Tak hanya diciptakan untuk dinikmati mata saja, ternyata bunga juga ada yang bisa dimakan dan bikin sehat lho.Hijab Muslimah

Beberapa di antara bunga yang ada memang dijual di pasar untuk kemudian diolah menjadi menu makanan super lezat. Soal khasiatnya? Hmmm… bunga-bunga berikut ini punya manfaat kesehatan yang tak kalah jauh dari kecantikan rupanya.Hijab Modern

Bunga brokoli

Kenal baik kan dengan bunga yang satu ini? Berwarna hijau dan mengembang seperti buket bunga dengan suntikan nutrisi yang kaya akan vitamin A, kalsium, potassium, kalium, zat besi dan selenium. Selain itu, ada kandungan isotiosianat yang dapat mencegah perkembangan sel kanker.Hijab Tutorial Terbaru

Bunga yang satu ini dapat dimakan mentah, setengah matang atau matang. Namun, disarankan agar tidak mengolahnya sampai terlalu matang karena vitaminnya justru akan hilang.

Bunga brokoli dapat disajikan sebagai salad, tumisan, ataupun juga sup.Tutorial Krudung dan Hijab Indonesia 2013

Bunga Kol

Bentuknya mirip dengan brokoli, hanya saja berbeda warna. Jika brokoli berwarna hijau segar, maka bunga yang satu ini warnanya kekuningan.

Menurut departemen pertanian Amerika Serikat atau lebih dikenal dengan nama USDA, bunga kol dapat mencukupi 77% kebutuhan vitamin C pada tubuh. Selain itu, bunga ini mengandung sumber nutrisi penting seperti protein, thiamin, riboflavin, niasin, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, zink, kalium, vitamin B serta beberapa asam penting untuk tubuh.

Karena bunganya lebat, hati-hati saat mengolahnya. Seringkali ada ulat yang tengah bersembunyi di dalamnya. Untuk itu, sebelum diolah lebih baik rendam dulu bunga kol dengan larutan air garam.

Bunga Turi

Nah, bunga yang ini ada yang putih dan ada yang merah. Rasanya mengagumkan sebagai bunga. Ia juga punya bentuk yang manis dan unik.

Bunga turi ini sebenarnya sudah semakin jarang pohonnya. Ia seringkali tumbuh di pedesaan sebagai tanaman pagar, dengan pohon kecil namun cukup rindang.

Bunga turi biasanya dimasak sebagai campuran sayur pecel. Punya kandungan kalsium, zat besi, dan vitamin A yang cukup tinggi. Dikategorikan sebagai bunga yang sehat, ternyata bunga yang satu ini juga dapat memperlancar ASI lho.

Asparagus

Anda mungkin pecinta berbagai sup yang lezat. Termasuk sup asparagus yang sulit ditolak kelezatannya. Disajikan bersama potongan kepiting atau steak, asparagus ini punya berbagai khasiat kesehatan yang luar biasa.

Asparagus kaya akan kandungan asam folat, rendah kalori, tidak memiliki kandungan lemak dan kolesterol.

Sifatnya diuretik sehingga memperlancar pencernaan.

Sekian informasi penting soal bunga yang bisa dimakan. Ada yang tahu bunga apalagi yang bisa dikonsumsi dan punya khasiat baik untuk kesehatan? share yechh !

Sumber : http://vemale.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: